Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Tanah Datar Sigap Penertiban Atribut Kampanye Paslon Nomor 1 di Lapangan Cindua Mato

Rabu, 03/1/24 | 17:33 WIB

TANAH DATAR, – Pengawasan terhadap alat peraga kampanye di kawasan Tanah Datar dilaksanakan langsung oleh pihak Bawaslu Tanah Datar. Bawaslu Tanah Datar Sigap melakukan penertiban terhadap atribut Kampanye Anies di lapangan Cindua Mato, Kecamatan Limo Kaum, Batusangkar saat tengah melakukan kegiatan Desak Anies (3/1).
Koordiantor divisi Humas Bawaslu Tanah Datar Zulman Hendrizal menjelaskan bahwa Bawaslu Kabupaten Tanah Datar memang sempat menemukan beberapa atribut yang berkaitan dengan kampanye dan pihak bawaslu Kabupaten Tanah Datar langsung menurunkan atribut yang ditemukan.
Zulman Lebih lanjut mengatakan bahwa terkait dengan kegiatan Desak Anies ini terlebih dahulu sudah mendapatkan izin dari pihak terkait untuk melakukan pengawasan. Terlebih pengawasan tidak hanya dilakukan oleh pihak Bawaslu saja akan tetapi masyarakat serta simpatisan lainnya juga dapat melakukan pengawasan jika menemukan pelanggaran dilapangan. 
Zulman juga berpesan jika terdapat temuan terkait pelanggaran Kampanye tersebut, masyarakat dapat melaporkan lansung ke Bawaslu Kabupaten Tanah Datar ataupun mengingatkan pihak – pihak terkait untuk mematuhi aturan yang sudah ditetapkan. 

Wanda Iksoura